Tentang Adi Utarini

Mulai belajar piano klasik di Sekolah Musik Malaysia di Kuala Lumpur tahun 1971-1974 ketika sang ayah bertugas di University Malaya. Disana pula kesempatan konser pertama dilakukan.

Sekembalinya ke Indonesia, dilanjutkan dengan les privat piano dengan bu Elen Santosa (1974-1978), dan bu Magda Hasan (1978-1986) hingga menamatkan ujian grade 8, the Royal College of Music, London, yang diselenggarakan di Semarang dan Surabaya. Selain piano, ia juga menekuni Yamaha Electone di sekolah musik Crescendo, Yogyakarta, dan berkiprah sebagai guru electone pada tahun 1982-1984 dan pengiring piano paduan suara. Beberapa festival yang diikuti mengukir prestasi, antara lain dengan memainkan lagu Star Wars, Aku Melangkah Lagi, dan juga pernah mementaskan Night Birds (Shakatak) bersama band Crescendo.

Adi Utarini

Kuliah di Fakultas Kedokteran UGM tidak menyurutkan keinginannya untuk terus bermain  musik. Melalui band Surya Kartika Enterprise (SKE) dengan aliran Art Rock, ia menjadi pemain keyboard pada tahun 1985-1987. Saat ini band SKE aktif kembali tampil memperkaya khasanah performa musik di Yogyakarta sejak tahun 2017 (30 April dan 17 September).

Band Surya Kartika Enterprise (SKE)

Musik klasik tidak pernah lepas dari perjalanan karirnya. Kesempatan studi di tingkat master (London, Inggris) dan doktoral (Umea, Swedia) digunakan untuk menyalurkan hobi dengan mengadakan Lunch Concert ataupun kesempatan lain yang diciptakan. Konser klasik juga menjadi bagian dari atmosfer di FK sejak kepemimpinan Dr. Radjiman yang secara rutin menghadirkan pemain berkaliber internasional bekerjasama dengan Karta Pustaka. Bermain dengan orkestra  menjadi salah satu yang diimpikannya, dan pada tahun 2015 impian ini terwujud sebagai pianis dalam lagu Janji Suci, bersama Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO).

Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO)

..

Lebih Dekat dengan ….. – INAHEALTH TV