Persiapan Konser

Acara Buka Bersama sekaligus Pembubaran Panitia Konser Amal Life, Passion and Music

Hampir dua minggu setelah konser amal diselenggarakan, Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM mengundang seluruh panitia dan penampil pada acara buka bersama sekaligus pembubaran panitia konser amal. Bertempat di Taman Program Studi S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) FKKMK UGM, acara diselenggarakan pada hari Jumat 18 Mei, pada pukul 16.00 WIB. Mengawali pembukaan, Prof. Laksono Trisnantoro selaku Produser Konser Amal menyampaikan update terakhir berupa video konser yang telah diupload di website kanal.pengetahuan.fk.ugm.ac.id dan website adiutarini.id. Seluruh yang hadir juga sekaligus dapat menyaksikan rekaman video tersebut melalui layar TV yang disediakan. Selain rekaman video, juga ditunjukkan rubrik “Ungkapan Kebahagiaan” yang merupakan apresiasi dari penonton, penampil dan panitia terhadap acara konser amal. Ungkapan ini dikompilasi dari berbagai komentar di instagram, whatsapp, whatsapp group, facebook, email dan media lainnya. Dengan MC dr Haryo Bismantara MPH, acara buka bersama juga diisi dengan kesan dan pesan dari wakil setiap pengisi acara Konser Amal seperti paduan suara Paramaksi Plus, Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO), serta Mixline Dancer.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa, makan bersama serta sholat Maghrib berjamaah bagi yang beragama Islam. Untuk memeriahkan acara ini, telah disiapkan pula sejumlah doorprize yang disiapkan oleh panitia melalui kontribusi para donatur. Tidak kurang dari 40  door prize disiapkan berikut pertanyaan-pertanyaan lucu seputar konser amal untuk meraih door prize bagi siapa yang paling cepat menjawabnya, seperti: “Apa singkatan BMW? Apa merek sepeda yang naik ke panggung pada konser amal? Apa judul lagu Genesis yang dimainkan secara medley? Sebutkan 3 lagu daerah dan daerah asalnya yang dinyanyikan oleh Paramaksi Plus dan sebagainya.

Semua panitia dan pengisi acara Konser Amal tampak menikmati acara tersebut hingga tanpa terasa jam telah menunjukkan pukul 19.00 WIB. Hangatnya suasana kekeluargaan menyelimuti para panitia dan pengisi acara pada malam yang dingin itu. Walaupun acara Konser Amal Life, Passion and Music telah dilaksanakan pada Sabtu, 5 Mei 2018 lalu, tali silaturahmi ini semoga tetap terjalin sampai dengan konser amal berikutnya pada tahun 2020.

Please Login to Comment.