Life, Passion and Music

Afriza Animawan Arifin | Music Director

Afriza Animawan Arifin

Afriza Animawan Arifin | Music Director

Lulusan S1 Psikologi Universitas Gadjah Mada ini lahir di Yogyakarta, 26 September 1994. Pengalamannya di dunia orkestra dimulai sejak usia 9 tahun. Pada tahun 2005 – 2011 pernah menjadi solis piano bersama Violet Orchestra, Ansambel Musik Anak dan Remaja Indonesia (AMARI), dan Indonesia Wind Orchestra (IWO). Memulai kiprahnya sebagai arranger, conductor, dan music director ketika bergabung dengan Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) pada tahun 2013. Bersama GMCO, sudah terlibat di lebih dari 20 konser termasuk 2 Grand Concert dan 3 Mini Concert.

Bertekad mewadahi minat dan bakat orkestra anak dan remaja di Yogyakarta, pada tahun 2016, mendirikan Jogja Student Orchestra (JSO) yang kini telah melibatkan lebih dari 150 pelajar dan mahasiswa di Yogyakarta baik sebagai pemain musik maupun managerial team. Sepanjang kariernya di orkestra, pernah berkolaborasi dengan beberapa artis ibu kota seperti Iwan Fals, Putri Ayu, dan Marcel Siahaan.

Merupakan komposer dari lagu “Sinergi dalam Harmoni” anthem PPSMB PALAPA UGM yang selama dua tahun terakhir (2016 & 2017) digunakan sebagai lagu penyambutan untuk mahasiswa baru UGM. Salah satu jurnalnya yang berjudul “Psychology of Music: The Art of Conducting in Gadjah Mada Chamber Orchestra”  dipublikasikan bulan Juni 2016 di bawah bimbingan Profesor Koentjoro.