Sound of Village Vol. 1

Cornelius Kristyan Wirahadinata

Lahir di kabupaten Bantul, sebuah kota di wilayah selatan Yogyakarta pada tanggal 14 septermber 1992 dalam sebuah keluarga sederhana di desa Kasihan. Kristyan atau yang sering disapa dengan nama Tyan memulai karirnya sejak kelas 1 SMP di Stella Duce 2 Yogyakarta tahun 2005 dalam sebuah band disekolah. Seiring berjalannya waktu Tyan dan sekolahnya sering mendapatkan juara di ajang festival band antar sekolah, akhirnya Tyan membentuk sebuah band diluar sekolah dan mulai berkarya dengan membuat lagu sendiri. Setelah beberapa waktu saat Tyan kelas 3 SMP tahun 2008 dia mulai masuk dapur rekaman bersama bandnya. Muai saat itu dia mulai penasaran dengan dunia Audio, terutama Audio Recording.

Saat Masuk SMA tahun 2009 di SMAK Sang Timur Yogyakarta, Tyan memulai karir dalam dunia Audio recording berawal saat dia sama band barunya rekaman disebuah studio rekaman di Yogyakarta. Dia kenalan sama Recording Engineer di studio tersebut yang bernama Mas Iman (PA2 Studio), Tyan mulai sharing akan rasa ingin tahun dalam dunia recording. Seiring berjalanya waktu alam sharingnya bersama Mas Iman, dia mulai memahami dan belajar sedikit demi sedikit tentang audio recording.

Tahun 2014 Tyan bertemu teman lamanya yang ternyata mempunyai studio recording, dan Tyan dikasih pekerjaan untuk menjadi Recording Enginner di studio itu (FLAZH Record). Disitu Tyan mulai mengembangkan karirnya dalam audio recording. Dan Tyan sering mendapat kesempatan untuk belajar tentang Live sound. Saat tahun 2016 Tyan mulai dipercaya menjadi Sound Engineer di beberapa band Indie dan mengikuti tour konser di berbagai kota hingga saat ini.

Dan dari situ Tyan sering menggarap rekaman band-band indie hingga band nasional sampai saat ini.

Please Login to Comment.