Life, Passion and Music

Gadjah Mada Chamber Orchestra

Lihat Semua Anggota
GMCO Grand Concert 5: The Stody of Our Life (2015)

Gadjah Mada Chamber Orchestra merupakan sebuah kelompok seni bermusik khususnya musik instrumental. Andreas Joko Purwanto (FMIPA 2005) dan Gian Afrisando (FMIPA 2007) mengumpulkan teman-teman untuk merintis orkestra di Unversitas Gadjah Mada, sampai akhirnya terbentuk pada tanggal 16 February 2008.

Berawal dari tujuh pemain (1 gitar, 3 biola, 1 cello, 1 flute, 1 conductor), saat ini keanggotaan GMCO sudah berkembang lebih dari 40 pemain. GMCO pertama kali tampil dalam konser yang bertajuk “Sebuah Pembuktian”, 29 Maret 2008, mengiringi konser perdana angkatan ke-37 Paduan Suara Mahasiswa UGM. Di akhir konser pertama ini, dr. Damodoro Nuradyo, Sp.S menyampaikan ketertarikan beliau sebagai pembina GMCO. Berbagai aransemen lagu yang dipersembahkan oleh GMCO juga dihasilkan oleh para mahasiswa UGM.

Pagelaran konser yang indah merupakan sinergi harmoni yang melantun selaras dari para pemain serta kinerja tim manajemen yang tinggi. Pemain berlatih secara teknis menguasai alat musiknya, sedangkan tim manajemen menangani bidang manajemen, produksi, dan berperan sebagai event organizer yang mengasah soft skill.

Website: www.gmco.ukm.ugm.ac.id