Life, Passion and Music

Hari Kanker Sedunia 2018

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun bersama HUT ke-6 RSA UGM, HUT ke-36 RSUP dr, Sardjito, Dies Natalis ke-72 FK UGM, HUT ke-90 RSUP dr. Soerdji Tirtonegoro, diadakanlah acara Car Free Day pada Minggu, 11 Februari 2018 kemarin. Bertempat di Jl. Mangkubumi (Depan Kedaulatan Rakyat) acara ini dimulai dari pukul 6.00-9.00 WIB. Konser amal Life, Passion and Music juga turut bergabung dalam kegiatan tersebut, bersama dengan Yayasan Kanker Indonesia yang senantiasa memberikan informasi-informasi terkait kanker serta memberikan balon berwarna merah jambu sebagai simbol kesadaran  kanker payudara kepada para pengunjung booth. Tak jarang pengunjung juga memperhatikan dan membaca poster konser amal yang ditampilkan di booth tersebut. Suasana yang ramai dan meriah pada kegiatan CFD ini diawali dengan adanya kegiatan senam Germas dan Zumba. Kegiatan di Car Free Day ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Selain memperingati HUT sendiri, kegiatan ini juga sebagai perayaan terhadap World Cancer Day 2018 yang jatuh pada 4 Februari lalu.

Kegiatan pada hari minggu kemarin tidak hanya Car Free Day saja, namun untuk memperingati World Cancer Day acara dilanjutkan di Hartono Mall. Para pengunjung yang datang untuk berpartisipasi maupun yang hanya sekedar lewat, sangat antusias sekali melihat acara tersebut. Acara diawali pada pukul 16.00 dengan kata sambutan, lalu ada penampilan dari Paduan Suara Relawan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang membawakan lagu mars dan jingle YKI. Komunitas Love Pink Yogyakarta juga turut menampilkan flashmob yang terdiri dari survivor serta relawan. Konser amal Life, Passion and Music juga turut meramaikan acara. Disediakan helpdesk untuk memberikan segala informasi yang berkaitan dengan konser amal dan juga menjual tiket serta kaos official konser. Tidak hanya itu, Life, Passion and Music juga mengutus tim selaku penampil dalam konser amal 5 Mei nanti, untuk ikut menunjukkan penampilannya pada acara ini. Penampilan pertama dilakukan oleh Afriza Animawan, Nisa Syafira, dan dr. Haryo Bismantara membawakan lagu Manusia Kuat oleh Tulus. Penampilan kedua menampilkan Prof. Adi Utarini ditemani oleh Nisa Syafira. Lalu yang terakhir dilanjutkan dengan penampilan dari Afriza Animawan, Nisa Syafira, dan Rachmat Zia membawakan lagu Bunga di Tepi Jalan dan Kala Cinta Menggoda.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan seputar kanker, dengan hadiah utama adalah sepeda. Terakhir, adanya penampilan dari para penari serta “Edan-edanan” yang menutup acara pada pukul 18.30 WIB.

Please Login to Comment.