Persiapan Konser

Konferensi Pers: H-2 Konser Amal, Prof. Adi Utarini Luncurkan Buku

Pada hari Kamis, 3 Mei 2018 kemarin, Konser Amal Life, Passion and Music menggelar konferensi pers sekaligus peluncuran buku Prof. Adi Utarini yang berjudul “Adi Utarini Akademisi yang Merayakan Musik”. Buku ini diterbitkan oleh Departemen Kebijakan dan Manajemen Kesehatan FKKMK UGM serta BNI dan Mandiri in Health turut menjadi sponsor dalam karya ini. Peluncuran buku “Adi Utarini Akademisi yang Merayakan Musik” diselenggarakan di Grha Joglo Alumni FKKMK UGM, tepat 2 hari sebelum Konser Amal Life, Passion and Music digelar. Pada peluncuran buku ini juga hadir pengurus YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Cabang DIY, diantaranya KRAy SM Anglingkusumo, Dyah Suminar Zudianto, dan Dra. IM Sunarsih Sutaryo, SU, Apt, serta Prof. Laksono Trisnantoro selaku Produsen Konser Amal ikut hadir melalui webcam.

“Adi Utarini Akademisi yang Merayakan Musik” menggambarkan perjalanan Prof. Adi Utarini sebagai seorang akademisi, di mana musik bukanlah profesinya. Alih-alih meninggalkan musik, piano klasik yang dipelajarinya dahulu membuat kehidupan akademiknya sekarang semakin bersemi. Bekerja 28 tahun sebagai seorang dosen di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM dan menjadi guru besar di usia 46 tahun merupakan prestasi sendiri yang membanggakan, namun tidak membuat Prof. Uut (yang kerap disapa) merasa pantas menulis buku ini. Semangat berbagi kebahagiaan dan menolong sesama, membuat ia ingin merangkai memoir kecil dari nukilan hidupnya untuk bersyukur dan berterima kasih kepada mereka yang telah mewarnainya.

Sebagai penulis buku, Prof. Uut berharap buku ini bisa menyentuh dan menginspirasi banyak orang untuk bermusik atau apapun minat yang ingin digeluti, dan pada gilirannya melalui minat tersebut dapat berbuah kebaikan bagi sesama. Buku ini lebih tepat disebut sebagai perjalanan hidup bermusik, dengan segala kesederhanaan menceritakan orang-orang yang mengisi dan memberi makna dalam hidupnya. Tanpa mereka semua, cerita kehidupan dalam buku ini tidak mungkin terwujud. Semoga buku ini bermanfaat bagi yang membaca, dan dapat menginspirasi generasi muda yang ingin meniti karier musik bersama dengan karier di bidang akademik.

Konser Amal Life, Passion and Music yang menampilkan Prof. Adi Utarini sebagai penampil utama akan digelar pada hari Sabtu, 5 Mei 2018, di Auditorium Driyarkara Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penampil lain yang akan mendampinginya adalah SKE Band, dr. Jodi Visnu MPH, Paramaksi Plus, Putri K. Larasati, Gadjah Mada Chamber Orchestra, Oldies Section Band, dan Line Dance.

 

Please Login to Comment.