Soempah Pemoeda

Rachmat Zia Ulhaq

Rachmat Zia Ulhaq, biasa dipanggil Zia lahir di Bantul, 22 Januari 1995. Mengenal music melalui menyanyi yang mana mulai berlatih sejak usia 2,5 tahun. Menyanyi dan suasana music dirumah membawa Zia memiliki keterampilan dasar bermain alat music seperti biola, gitar, saxophone, flute, dan keyboard.

Awal karir menyanyinya dimulai saat memenangkan lomba menyanyi di daerah Sleman sebagai juara harapan 2. Semenjak kemenangan tersebut, Zia mulai termotivassi untuk mengikuti berbagai lomba dan ajang pencarian bakat ke berbagai daerah di Indonesia. Petualangan tersebut membawa Zia menjadi Finalis AFI Junior tahun 2003 dan Runner Up Bintang Cilik RCTI tahun 2004. Memiliki 1 album duet religi anak yang berjudul “Tombo Ati” pada tahun 2004. Zia pernah menjadi salah satu solois cilik dalam tour orkes SMM Yogyakarta pada tahun 2001-2006 di pulau Jawa. Selain itu Zia pernah mengisi suara pada jingle IJSO (International Junior Science Olympiade) dan membawakan lagu tersebut didepan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain aktif didunia music, Zia juga aktif dalam memproduksi konser. Zia pernah bergabung dalam tim EO Garam Production untuk mengadakan Konser Gajah Tulus di Yogyakarta. Zia juga terlibat sebagai Show Director dalam acara Economics Jazz Live, Jogja Student Orchestra, dan Pagelaran Budaya UGM.

Please Login to Comment.