Past PresentationSeminar

Workshop Sinkronisasi Penyusunan Roadmap Penelitian Fakultas Ilmu Kesehatan

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, 20 September 2018.

‘Aisyiyah adalah salah satu organisasi gerakan sosial keagamaan yang tumbuh dan berkembang dengan pesat di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ‘Aisyiyah (STIKES ‘Aisyiyah) Yogyakarta merupakan amal usaha dari Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah yang telah berdiri sejak tahun 1963 dan berubah menjadi Universitas ‘Aisyiyah di bulan Maret 2016.

Rencana induk Penelitian adalah dokumen perencanaan yang disusun untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan program kerja. Mengingat Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari berbagai macam prodi, maka rencana induk penelitian menjadi penting. Dengan rencana induk penelitian, maka penelitian di masing-masing program studi bisa berjalan dengan arah pengembangan fakultas.

Selanjutnya, agar penelitian di Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta semakin terarah, dan mencapai sasaran perlu dilakukan sinkronisasi dalam penyusunan roadmap penelitian. Roadmap penelitian merupakan arah kebijakan dan pengambilan keputusan dalam pengelolaan penelitian Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

Dokumen roadmap penelitian menjadi panduan bagi individu, institusi, maupun stake holders yang akan melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dokumen ini disusun sevara komprehensif oleh tim yang terdiri dari kumpulan dosen dengan rumpun keilmuan prodi. Dengan demikian pelatihan ini menjadi penting.

Download Dokumen:

ToR – Sinkronisasi Roadmap Fikes Unisa Yogyakarta

Adi Utarini – Proses Penyusunan Roadmap Riset

Please Login to Comment.