Upcoming Presentation

Forum Mutu IHQN ke-15 “Meningkatkan Cakupan Efekyif Pelayanan Kesehatan : Penerapannya di Rumah Sakit dan Puskesmas untuk KIA, Medis, Keperawatan, serta Kesehatan Masyarakat”

Indonesian Healthcare Quality Network
bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Fort De Kock Bukittinggi
didukung oleh Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) FKKMK UGM
menyelenggarakan Forum Mutu IHQN ke-15 “Meningkatkan Cakupan Efekyif Pelayanan Kesehatan : Penerapannya di Rumah Sakit dan Puskesmas untuk KIA, Medis, Keperawatan, serta Kesehatan Masyarakat”
Bukittinggi, 18-20 November 2019

Cakupan efektif adalah menghitung berapa banyak penduduk dengan penyakit/kondisi kesehatan tertentu telah menjadi peserta JKN, yang kemudian mendapatkan pelayanan kesehatan, dan dengan mutu yang baik. Meski cakupan kepesertaan JKN sudah tinggi, cakupan pelayanan juga sudah relatif tinggi, namun cakupan efektif masih rendah atau belum dapat diukur. Cakupan efektif penting sebagai akuntabilitas sistem JKN termasuk akuntabiitas Regulator dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Forum Mutu IHQN akan menampilkan keynote yang diakui secara nasional untuk menjawab berbagai kebutuhan daerah dan membawa pembelajaran nasional terbaik untuk masalah tersebut diatas. Forum dikembangkan dalam kemitraan erat dengan mitra strategis daerah, bertujuan untuk mempertemukan para profesional kesehatan yang memiliki perhatian dan semangat untuk meningkatkan mutu dan keselamatan pelayanan kesehatan, serta untuk memberikan kesempatan bagi para profesional kesehatan untuk mempublikasikan pengalaman mereka dalam bentuk poster atau menjadi pembicara. Forum juga diadakan untuk mempelajari praktik-praktik terbaik, bertemu para sejawat dan membangun koneksi nasional.

http://mutupelayanankesehatan.net/forummutu2019

Please Login to Comment.